Rose (Karakter Street Fighter) Apakah Putri M.Bison?

rose karakter street fighter
Rose (Karakter Street Fighter) Apakah Putri M.Bison?

Rose Karakter Street Fighter, Apakah Putri M.Bison?, Rose (ローズ Rōzu?) adalah karakter video game dari seri Street Fighter, pertama kali muncul di Street Fighter Alpha. Dia adalah seorang peramal Italia yang menggunakan bentuk energi misterius yang dikenal sebagai Kekuatan Jiwa.


Rose terinspirasi oleh karakter JoJo's Bizarre Adventure Lisa Lisa, pakaian Rose hampir identik dengan Lisa Lisa dan keduanya berbagi gaya bertarung yang sama yang terdiri dari menyalurkan energi ke dalam syal mereka (Kekuatan Jiwa dalam kasus Rose dan Ripple dalam kasus Lisa Lisa ). Selain itu, keduanya bertindak sebagai semacam mentor bagi karakter utama. Ini direferensikan dalam bentuk Rose's Midnight Bliss di Capcom Fighting Evolution, serta warna kostum default kedua belasnya di Street Fighter V.


Biografi Rose

Yang perlu diperhatikan adalah bahwa panggung Rose di Street Fighter Alpha 2 adalah Venesia, yang merupakan kota yang sama di mana Joseph Joestar bertemu Lisa Lisa dalam cerita. Rose adalah wanita tinggi dengan rambut panjang, ungu, bergelombang yang mengalir keluar secara horizontal (ditekuk dalam garis parabola di seri Street Fighter IV), dengan jambul zigzag yang besar. Dia memiliki mata ungu, kulit putih, dan mulut kecil dengan bibir penuh. Sebagian besar karya resmi Rose membuatnya tampak mengerucutkan bibirnya.


Rose mengenakan gaun malam longgar berwarna merah (merah muda atau ungu dalam beberapa karya seni) dengan ikat pinggang dan kancing emas besar; atasan ungu dengan celana ketat atau stoking yang serasi di bawah gaunnya; satu set sepatu hak tinggi merah; dan selendang emas besar melingkari bahu dan lengannya. 


Dengan menyalurkan Kekuatan Jiwa misteriusnya melalui itu, dia mampu membuat syal bersinar dan menggunakannya sebagai senjata. Itu tampak terbungkus di depan lehernya di Street Fighter Alpha dan Street Fighter V, dan melayang di belakangnya di Street Fighter IV. 


Anehnya, belahan dadanya mudah terlihat melalui atasannya. Di sebagian besar karya seni, dia tampak mengenakan tank top di bawah gaunnya, tetapi model SFIV-nya menunjukkan dia mengenakan atasan berlengan dengan belahan bahu.

Penampilan Rose Dalam Serial Street Fighter

Dalam seri Street Fighter Alpha, rambut Rose dianimasikan dan dikibaskan kembali oleh angin; sebagian besar tetap diam di seri Street Fighter IV karena penggunaan model 3D.


Dalam salah satu pose kemenangan Rose, dia mengenakan gaun bola merah besar, kalung yang dihiasi dengan desain kunci antik, dan anting-anting yang serasi (dalam film penutupnya di Alpha 2, dia terlihat mengenakan pakaian ini). Juga, desain petir terlihat di dahinya dalam bentuk ini. 


Dalam pose kemenangan khusus ini, dia memegang kartu tarot di masing-masing tangan, dan satu di belahan dadanya. Pose menang ini dicadangkan untuk kemenangan sempurna di Street Fighter Alpha 3 tetapi merupakan kemenangan normal di Capcom Fighting Evolution. Dalam seri buku komik UDON, Rose sering digambarkan dalam pakaian ini, terutama ketika dia sedang menafsirkan masa depan atau di beberapa lokasi yang dihapus. 


Gaun pesta merahnya yang besar adalah kostum alternatif pertamanya di Street Fighter V dengan hiasan emas di tepi roknya dan bagian tengah roknya yang berukuran sedang juga berwarna emas. Korset gaun merahnya menyerupai korset dan dilengkapi dengan syal emas panjang dengan desain perak dan penghangat lengan merah di sebelah kirinya. Dia juga memakai stoking hitam dan sepatu pumps merah.


Dalam Shadaloo C.R.I. seni profil, pakaiannya sebagian besar tetap sama, kecuali sepatu dan ikat pinggangnya berwarna hitam, dan atasan serta celana ketatnya berwarna abu-abu gelap. Di salah satu ending Menat di Street Fighter V: Arcade Edition, dia memiliki mantel ungu dengan mawar di dadanya, kalung, kacamata, sepatu hitam, dan sabuk hitam.


Kostum pertempurannya bertema bajak laut; Rose mengenakan kemeja putih lengan panjang berkerah dengan bagian perut berlapis cokelat, celana biru tua berhiaskan selempang merah besar, ikat pinggang cokelat di pinggang dan sepatu bot setinggi lutut hitam dengan desain emas. Dia juga dihiasi dengan syal hijau panjang dan sarung tangan tersegmentasi hitam yang serasi dengan desain emas.

Kostum musim panasnya adalah setelan one-piece merah muda yang dihiasi dengan syal merah muda panjang yang serasi. Dia juga memakai topi musim panas yang besar.


Kostum nostalgianya memberinya atasan bergaris merah dan putih dengan bagian perut terbuka, syal merah, celana biru tua, sepatu hak hitam, dan topi pelaut hitam dengan selempang merah menghiasinya. Terutama dia juga memakai topeng dengan garis-garis merah di matanya.

Kepribadian Rose

Rose Karakter Street Fighter adalah wanita yang tenang, penuh hormat, cerdas, dan mandiri yang banyak merenungkan takdir dan nasib. Bijaksana dan canggih, dia tidak mudah marah, dan memiliki sikap yang sangat tenang, bahkan dalam pertempuran. Dia menyatakan bahwa kekuatan bukanlah apa-apa tanpa keterampilan dan bahwa dia harus melanjutkan jalannya, bahkan jika itu berarti menyerahkan hidupnya untuk kebaikan yang lebih besar.


Rose tampaknya menganggap dirinya seorang guru, banyak kutipan kemenangan dan kutipan tengah-tengahnya, seperti "Pelajaran hari ini telah berakhir", tampaknya menyiratkan hal ini. Dalam timeline Street Fighter V, ini telah dicapai sampai tingkat tertentu dengan menerima Menat sebagai magang.

Hubungan Rose Dengan Ryu

Rose sangat peduli pada Ryu karena konflik batinnya dengan Satsui no Hado dan orang-orang yang menginginkan kekuatan itu, seperti Bison. Kita juga dapat mencatat bahwa Ryu dan Rose memiliki persahabatan yang mendalam sejak di Street Fighter IV, Ryu menyatakan bahwa dia tidak ingin menyakitinya. 


Rose sering mencoba membantunya mengatasi Satsui no Hado dan memperingatkannya tentang orang-orang yang tidak akan berhenti untuk mendapatkan kekuatan ini. Meskipun dia sadar bahwa dia tidak dapat melindungi Ryu dari Bison atau Akuma, dia akan membimbing dan membantunya mengalahkan Bison.


Setelah mengetahui dari kartu tarotnya bahwa M. Bison entah bagaimana selamat dari Akuma's Raging Demon, Rose memasuki turnamen baru. Kartunya juga mengungkapkan "The Fool," sebuah kartu yang, dalam hal ini, melambangkan kepahlawanan yang sembrono, dan menentukan bahwa orang yang diwakili oleh kartu ini adalah satu-satunya harapan untuk mengalahkan M. Bison. 


Rose juga memutuskan bahwa orang ini tidak dapat mengalahkan M. Bison sampai bintang-bintang sejajar dan dia harus melindunginya sampai saat itu. Namun, dia tahu bahwa dia tidak bisa mengalahkan M. Bison sendiri, karena dia memiliki kekuatan yang sama dengan yang dia miliki.

 

Selama partisipasinya dalam turnamen, dia bertemu dengan Ryu, mati karena menghentikan kemajuannya demi perlindungannya sendiri, menyatakan bahwa dia adalah "harapan terakhir." Hal ini mengakibatkan perkelahian dengan banyak keengganan dari kedua belah pihak.

Apakah Rose adalah Putri M.Bison?

Di akhir ceritanya, M. Bison menyergapnya dan meraih wajahnya, mengambil kembali sedikit kekuatannya yang tersisa di dalam dirinya, dan membangkitkan ingatan tentang apa yang dia lakukan saat berada di tubuhnya, serta penglihatan tentang tindakan mengerikan yang akan dia lakukan. terus lakukan. Setelah selesai, dia membiarkannya hidup dan membiarkannya tidak sadarkan diri, mengatakan bahwa dia akan menjadi makanan yang sangat baik untuk semangatnya yang tak pernah terpuaskan.


Akhir Rose secara langsung terkait dengan Guy, di mana dia menghadapi M. Bison dan menuntut agar dia menyerahkan Rose atau dia akan menghancurkan jetnya, satu-satunya sumber pelariannya. M. Bison dengan enggan setuju, dan Guy memegang bagiannya dari tawar-menawar dan memungkinkan dia untuk melarikan diri. Rose bangun saat melihat Guy dan memutuskan bahwa masih ada pekerjaan yang harus dia lakukan.

Karakter Rose dalam Animation Film

Rose muncul di 1999 Street Fighter Alpha: The Animation film, di mana dia memberitahu Ryu tentang Satsui no Hado dan pertemuannya dengan Shun, saat dia menunjukkan kepadanya kartu iblis, yang berarti iblis sendiri. Dia kemudian memberitahu Ryu bahwa dia bisa menjadi lebih kuat dan mengatasi Satsui no Hado. Dia kemudian merasakan Ken datang ke kuil tempat Ryu berada, dan meninggalkan Ryu dengan kartu itu.


Rose kemudian muncul lagi untuk Ryu setelah dia jatuh ke dalam depresi berat, dia mengatakan kepadanya bahwa Shun bimbang dan bahwa Ryu harus terus melawan Satsui no Hado. Rose kemudian bertanya apakah jiwa Shun sendiri sebenarnya bukan masalah yang perlu dikhawatirkan. Pertanyaan ini membuat Ryu marah dan dia melempar Hadoken ke jendela kaca, memecahkannya sepenuhnya sebelum dia menyerahkannya pada pilihannya. Rose muncul lagi di depan Ryu yang melawan Satsui no Hado, mengatakan kepadanya bahwa dia belum menyerahkan kartu sebelum dia pergi.

Kemunculan Rose Dalam The Legend Of Chun-Li

Rose muncul di Street Fighter: The Legend of Chun-Li sebagai tujuan tersembunyi M. Bison dalam cerita, setelah mencarinya di Bangkok, di mana dia ditinggalkan setelah ibunya meninggal. Seperti dalam permainan, dia digambarkan sebagai manifestasi dari sisi baik M. Bison, meskipun dia dilahirkan alih-alih diciptakan, menjadikannya putri M. Bison. Untuk alasan keamanan, dia disebut sebagai Mawar Putih untuk menyembunyikan identitasnya. Karena dia telah menjalani seluruh hidupnya di Bangkok, dia tidak mampu berbicara bahasa Inggris.


Rose(Karakter Street Fighter)Apakah Putri M.Bison?, Dalam adegan film yang dihapus, ada bagian di mana dia berhadapan dengan Nash dan matanya menjadi merah, yang berarti bahwa dia mungkin dimaksudkan untuk dirasuki oleh M. Bison saat dia berada di dalam game.