Luffy Topi Jerami (One Piece) Sejarah Bajak Laut Legendaris

luffy topi jerami
Luffy Topi Jerami (One Piece) Sejarah Bajak Laut Legendaris

Luffy Topi Jerami (One Piece) Sejarah Bajak Laut Legendaris, Monkey D. Luffy Topi Jerami, juga dikenal sebagai "Luffy Topi Jerami" dan umumnya adalah protagonis utama dari manga dan anime, One Piece. 


Dia adalah pendiri dan kapten Bajak Laut Topi Jerami yang semakin terkenal dan kuat, serta salah satu petarung topnya.Mimpi seumur hidupnya adalah menjadi Raja Bajak Laut dengan menemukan harta karun legendaris yang ditinggalkan oleh mendiang Gol D. Roger. Luffy Topi Jerami percaya bahwa menjadi Raja Bajak Laut berarti memiliki kebebasan paling banyak di dunia.


Dimana Luffy Topi Jerami Topi Lahir?

Lahir di Desa Foosha, Luffy Topi Jerami secara tidak sengaja memakan Gomu Gomu no Mi pada usia 7 tahun, yang mengubah tubuhnya menjadi karet. Dia bertemu Shanks "Rambut Merah", yang memberi Luffy Topi Jerami yang telah menjadi aksesori khas Luffy Topi Jerami, setelah menghadiahkannya kepada bocah itu sebagai bagian dari janji bagi mereka untuk bertemu lagi suatu hari nanti. 


Putra Siapakah Luffy Topi Jerami?

Luffy Topi Jerami adalah putra dari pemimpin Revolusi Monkey D. Dragon,cucu dari pahlawan Marinir Monkey D. Garp,saudara angkat mendiang "Tinju Api" Portgas D. Ace dan Kepala Divisi Revolusioner Staf Sabo, dan anak angkat Dadan Keriting. Dia adalah salah satu dari sedikit orang di dunia yang membawa Will Of D.


Awal Sejarah Luffy Topi Jerami Topi

Luffy Topi Jerami telah melawan banyak kekuatan global di sekitarnya, dimulai dengan melawan bajak laut paling kuat di East Blue dan bergerak ke bentrokan melawan Marinir, Tujuh Panglima Perang Laut, Cipher Pol, Bangsawan Dunia, dan bahkan Empat Kaisar Agung. 


Line, muncul sebagai pemenang di sebagian besar pertempuran ini. Dia menyerbu dan secara tidak langsung menyebabkan pemusnahan Enies Lobby, lolos dari Impel Down yang tak tertembus, dan merupakan tokoh utama dalam Perang Puncak Marineford. 


Luffy Topi Jerami mengalahkan atau berteman dengan tujuh dari sebelas Panglima Perang yang diketahui dulu atau sekarang sebelum pembubaran organisasi, dan telah menginvasi wilayah dua Kaisar. Prestasi dan warisan Luffy Topi Jerami telah menyebabkan dia dicap sebagai "Elemen Masa Depan Berbahaya" sementara dalam proses mendapatkan reputasi sebagai "sembrono" dan, dalam beberapa kasus, "gila", mendapatkan murka Laksamana Armada Sakazuki, Markas Besar Angkatan Laut. , dan bahkan Pemerintah Dunia.


Luffy Topi Jerami juga memiliki kecenderungan untuk menarik pengikut dan dengan enggan ditunjuk sebagai pemimpin Armada Besar Topi Jerami, yang terdiri dari tujuh kru bajak laut yang bersumpah untuk datang membantunya kapan pun dia mau. 


Setelah mengetahui hal ini dan eksploitasinya melawan Bajak Laut Big Mom, pers menjulukinya "Kaisar Laut Kelima", meskipun banyak tokoh terkemuka menganggap ini berlebihan.


Harga Bounty Hunter Luffy Topi Jerami

Memiliki bounty seharga 300.000.000 sebelum dia tiba di Kepulauan Sabaody, Luffy Topi Jerami adalah salah satu dari sebelas "Super Rookies", bajak laut yang secara bersamaan mencapai Garis Merah dengan bounty lebih dari bounty $100.000.000 sesaat sebelum Perang Puncak.


Luffy Topi Jerami, sepuluh Super Rookies lainnya, dan Marshall D. Teach akan disebut sebagai "Generasi Terburuk". Akhirnya, penaklukan dan reputasinya akhirnya berkontribusi pada bounty seharga $500.000.000 saat ini.


Luffy Topi Jerami memiliki rambut hitam lebat, mata hitam bulat, dan tubuh ramping berotot. Dia terkenal dengan topi jerami khasnya (dari mana dia mendapat julukan "Luffy Topi Jerami"), yang dipinjamkan kepadanya ketika dia masih muda oleh kapten bajak laut legendaris, "Red-Haired" Shanks, yang pada gilirannya menerimanya dari Gol D. Roger.


Siapakah Yang Membuat Tanda X Di Dada  dan Luka Jahitan Mata Kiri Luffy Topi Jerami?

Luffy Topi Jerami memakai celana pendek biru dengan manset, sandal, dan rompi merah tanpa lengan. Luffy Topi Jerami juga memiliki bekas luka dengan dua jahitan di bawah mata kirinya, yang diperolehnya dengan menusukkan pisau di bawah matanya untuk menunjukkan kepada Shanks bahwa dia tangguh dan tidak takut sakit. Luffy Topi Jerami terluka parah oleh Akainu dalam Perang Puncak Marineford, meninggalkan bekas luka besar berbentuk X di dadanya.


Selera Berpakaian Yang Sangat Buruk

Mirip dengan sebagian besar rekan kru prianya, Luffy Topi Jerami memiliki pakaian yang sama di sebagian besar seri (dengan pengecualian Nami dan Nico Robin, yang sering berganti pakaian). Luffy Topi Jerami akan sering mengenakan pakaian yang berbeda untuk menyesuaikan dengan iklim sebuah pulau (seperti jaket berkerudung di Pulau Drum atau jubah gurun di Arabasta tetapi akan beralih kembali ke rompi merah dan celana pendek biru khasnya setelah petualangan di pulau itu sudah berakhir.

luffy topi jerami
Luffy Topi Jerami (One Piece) Sejarah Bajak Laut Legendaris
Meskipun demikian, Luffy Topi Jerami akan mengenakan pakaiannya yang biasa dalam warna yang berbeda dan telah dikenal untuk memakai item lain-lain pada dirinya dari waktu ke waktu seperti di Thriller Bark dan Sabaody Archipelago. Menurut Eiichiro Oda dalam 37 Volume SBS, Luffy Topi Jerami tidak tahu cara berpakaian dengan gaya jadi terkadang dia disarankan tentang cara berpakaian oleh anggota tim yang lebih modis, Nami, Usopp, Sanji, dan Robin.

Penampilan Luffy Topi Jerami

Selama Arc Pulau Drum, ia mengenakan dua parka yang berbeda, yang pertama adalah jaket merah tua dengan bulu di manset, tudung, dan ujungnya dan kemudian jaket kotak-kotak, berkerudung dengan warna putih, oranye dan kuning cerah, yang Nami kenakan di awal.


  • Selama Arc Arabasta, Luffy Topi Jerami mengenakan jubah gurun yang terdiri dari jubah merah tua dengan tiga cincin putih yang dihiasi di kedua lengan dan bungkus biru muda di atas kepalanya. Selama Arc Skypiea, dia mengenakan gelang hitam di pergelangan tangan kirinya dengan gelang putih di atasnya. Dalam 37 Volume SBS, Oda mengatakan bahwa dua anggota krunya meminjamkan aksesoris: gelang hitam oleh Usopp dan gelang putih oleh Sanji.

  • Selama Arc Long Ring Long Land, Luffy Topi Jerami mengenakan afro di kepalanya, celana pendek merah tua, dan perban merah di kakinya, mendapatkan gambar tengkorak menyala biru dan tulang bersilang yang dilukis di dadanya juga, ketika dia melawan Foxy.

  • Selama Enies Lobby Arc, Luffy Topi Jerami Topi mengenakan celana pendek hitam dengan saku lebih banyak daripada celana pendek birunya, yang dia perhatikan tidak bisa memuat dagingnya.

  • Selama Arc Lobi Pasca-Enies, Luffy Topi Jerami mengenakan T-shirt putih dengan lambang Galley-La Company berwarna merah; garis merah di sekitar bagian atas, bahu, dan kerah; dan celana pendek biru tua.

  • Selama Arc Thriller Bark, Luffy Topi Jerami Topi mengenakan rompi oranye dan celana pendek merah. Setelah pertempuran melawan Moria di Thriller Bark, Luffy Topi Jerami mengenakan ban lengan berhiaskan permata berwarna gelap di sekitar bisep kirinya, yang diberikan kepadanya oleh Nami. 

  • Ban lengan ini kemudian diturunkan menjadi peta yang mengarah ke harta karun Kapten John yang hilang, yang dicari Buggy selama beberapa waktu; Luffy Topi Jerami menyerahkan ban lengan itu kepada Buggy sebagai imbalan atas jasanya dalam menavigasi melalui Impel Down.

  • Selama Arc Kepulauan Sabaody, di manga, Luffy Topi Jerami mengenakan rompi biru dan celana pendek merah (yang juga bisa dilihat di sampul volume 52). Di anime, dia mengenakan rompi biru yang sama, tapi celana pendek biru tua.

  • Selama Arc Amazon Lily, Luffy Topi Jerami mengenakan rompi biru muda dengan celana pendek merah.

  • Selama Arc Impel Down, Luffy Topi Jerami mengenakan pakaiannya dari dia tinggal di Amazon Lily sampai setelah pertarungannya dengan Magellan, di mana dia mengganti rompi biru mudanya dengan rompi kuning cerah yang diberikan kepadanya oleh Inazuma.

Topi Jerami salah Satu Maskot One Piece

Tidak peduli di mana dia berada, Luffy Topi Jerami memakai Topi Jeraminya dalam segala hal, meskipun pada awalnya, topi itu cenderung mudah lepas dari kepalanya, memaksa Luffy Topi Jerami untuk mengesampingkannya atau meminta seseorang memegangnya selama perkelahian. Dari Arc Arabasta dan seterusnya, dia mendapatkan tali pengikat untuk itu, yang dijahit oleh Nami, memungkinkan topi untuk menggantung dari lehernya selama perkelahian.


Selama kembali ke Marineford untuk memberikan doa dalam hati, Luffy Topi Jerami secara singkat ditunjukkan dengan empat karakter tertulis di lengan kanannya yang mengeja 3D2Y dengan 3D dicoret untuk melambangkan bahwa Bajak Laut Topi Jerami harus bertemu dalam 2 tahun (2Y) daripada 3 hari (3D) seperti yang direncanakan setelah melarikan diri dari Bartholomew Kuma.


Luffy Topi Jerami (One Piece) Sejarah Bajak Laut Legendaris, Di Film 3, dia memakai baju merah dengan nomor "01" berwarna hitam di tengahnya. Kostum rusa dengan mantel bulu dan dua cabang pohon untuk tanduk juga terlihat sesaat. Di Arc G-8, Luffy Topi Jerami menyusup ke dapur sebagai juru masak Marinir, mengenakan seragam juru masak putih, syal biru di lehernya, dan topi masak putih menutupi topi jeraminya.