Biografi Jill Valentine Resident Evil

jill valentine
Biografi Jill Valentine Resident Evil
Biografi Jill Valentine Resident Evil, Jill Valentine (ジル・バレンタイン, Jiru Barentain?) Adalah Agen Operasi Khusus Amerika (SOA) dari Aliansi Penilaian Keamanan Bioterorisme, di mana dia adalah salah satu pendiri dan anggota asli. Dia adalah operator berpangkat tinggi yang disegani, karena komitmennya dalam memberantas bioterorisme dan kelangsungan hidupnya di tengah wabah Biohazardous di Arklay County pada tahun 1998.

Profil Tentang Biografi Jill Valentine


Siapakah Sebenarnya Jill Valentine

Jill Valentine adalah karakter dalam Resident Evil (Biohazard di Jepang), sebuah seri video game survival horror yang dibuat oleh perusahaan Jepang Capcom. Dia diperkenalkan sebagai salah satu dari dua karakter pemain di Resident Evil asli (1996). 


Valentine adalah mantan anggota tim S.T.A.R.S Departemen Kepolisian Kota Raccoon, dan awalnya bekerja bersama rekannya Chris Redfield untuk melawan Umbrella Corporation, sebuah perusahaan farmasi yang bioterorismenya menciptakan zombie dan senjata bio-organik lainnya. Jill dan Chris Redfield kemudian menjadi anggota pendiri Aliansi Penilaian Keamanan Bioterorisme PBB (B.S.A.A).


Karier Tentara dan Penegak Hukum

Pada awal 1990-an, Jill Valentine bertugas di Angkatan Darat Amerika Serikat dan mendapat perhatian dari para perekrut untuk Delta Force, unit kontra-terorisme utama negara itu. Terlepas dari jenis kelaminnya, Valentine diizinkan untuk mengambil bagian dalam Kursus Pelatihan Operator intensif selama enam bulan, di mana ia unggul dalam pembuangan bom dan pemetikan kunci dan dikenal karena pekerjaannya yang halus namun tepat, ketangguhan, keberanian, dan ketajamannya di tengah bahaya.Pengalaman ini menjadikan Valentine satu-satunya wanita di dunia yang mengikuti pelatihan Delta Force.


Beberapa waktu di tahun 1996, dalam biografi Valentine, Jill direkrut oleh Albert Wesker untuk Special Tactics and Rescue Service (S.T.A.R.S.), sebuah unit elit Raccoon Police Department (RPD) yang mengandalkan veteran militer dan ilmuwan terlatih senjata untuk menyelesaikan kejahatan serius di Raccoon City, hanya bergabung dengan unit karena komitmen kuat mereka terhadap keadilan dan keinginan untuk "mengalami perasaan hidup yang sebenarnya".


Meskipun merahasiakan pelatihan pasukan khusus dan kehidupan pribadinya, dia berteman dengan beberapa S.T.A.R.S. anggota selama ini, termasuk Chris Redfield, dengan siapa dia mengembangkan persahabatan kemitraan bahkan Jill Valentine sering dilatih dalam keahlian menembak, dan Forest Speyer yang dia sudah memiliki persahabatan dekat, dan tahu sebelum S.T.A.R.S sebagian berkat keduanya telah melayani di Angkatan Darat Amerika Serikat. 


Pada Juli 1998, Valentine menjadi satu-satunya wanita yang bergabung dengan Tim Alpha Kapten Wesker, sebagai spesialis B&E tim diposisikan di belakang dalam manuver dengan S.T.A.R.S. pilot helikopter Brad Vickers.


Penghancuran Raccoon

Begitu kembali ke Raccoon City, permintaan S.T.A.R.S. untuk penyelidikan skala penuh atas aktivitas Umbrella ditolak oleh atasan mereka, Kepala Polisi Brian Irons. Tanpa dukungan dari pemerintah Amerika, Redfield, Burton, Valentine, dan Chambers pergi ke Eropa untuk menyelidiki Umbrella sendiri. 


Redfield pergi sendiri ke Eropa pada akhir Agustus, sementara Burton memindahkan keluarganya ke Kanada. Valentine tinggal di Raccoon City untuk menyelidiki keberadaan fasilitas bawah tanah Umbrella, bersama dengan Brad Vickers sebelum bergabung dengan rekan-rekannya di Eropa. Namun, ini berjalan lambat; penyelidikannya terhenti tidak hanya oleh Chief Irons yang menangguhkannya dari kepolisian dan memerintahkannya untuk tetap di rumah, tetapi apartemennya tampaknya terus-menerus diawasi. 


Namun, dua bulan setelah insiden mansion, penyelidikan itu hancur ketika pasokan air Raccoon City terkontaminasi t-Virus, menyebabkan ribuan orang bermutasi menjadi zombie. Umbrella mengambil keuntungan penuh dari situasi ini dan mengirimkan BOW eksperimental untuk menguji para penyintas. Di antaranya adalah Nemesis-T Type, T-103 Tyrant yang diparasit oleh parasit Nemesis Alpha. Makhluk ini, juga dijuluki "Pengejar", dikirim ke kota secara khusus untuk melacak dan melenyapkan semua S.T.A.R.S. anggota terutama dengan Valentine.


Jatuhnya Umbrella

Menyusul kehancuran Raccoon City, Valentine terus mendukung Redfield dalam melawan Umbrella. Pada tahun 2003, mereka telah bergabung dengan layanan anti-biohazard swasta. Pada bulan Februari, kelompok tersebut menerima laporan tentang serangan binatang aneh di dekat sebuah desa kecil di Kaukasus Besar, mirip dengan insiden Arklay.


Redfield dan Jill Valentine menyelidiki desa, dan menemukan bahwa desa itu telah dilanda wabah t-Virus, meninggalkan seorang anak kecil, Anna, sebagai satu-satunya yang selamat yang tidak terinfeksi, disembunyikan oleh orang tuanya. Banyak penduduk desa bersembunyi di silo gandum. Melarikan diri dari gedung, mereka bertemu dengan Wesker, yang juga menyelidiki laporan untuk tujuannya sendiri.

jill valentine
Biografi Jill Valentine Resident Evil
Namun, dia tidak dapat ditangkap karena kedatangan "Hunter S" yang tiba-tiba. Keduanya menemukan dari dia, bagaimanapun, bahwa penduduk desa terlibat dengan Umbrella dan menyimpan B.O.W.s. Wesker menyita liontin Anna dan menggunakannya untuk membuka brankas di rumahnya untuk mendapatkan informasi tentang perusahaan mereka nyaris lolos dari ledakan bom, ditanam di sana kalau-kalau Wesker atau seseorang seperti dia akan mencoba membukanya. Meskipun Valentine dan Redfield gagal menghentikan pelarian Wesker, mereka menemukan bukti bahwa bahan kimia di dekatnya adalah basis Umbrella.

Valentine Di bawah kendali Albert Wesker

Ada kejadian dimana Valentine terluka parah karena jatuh dari tebing, Valentine tetap hidup oleh Wesker, disimpan dalam kondisi koma di Tricell Inc., B.O.W. pos penelitian dekat Kijuju. Mengikuti pengalamannya sendiri saat berbicara dengan Spencer, Wesker mulai mengerjakan Proyek Uroboros, sebuah proyek kiamat yang dia yakini akan memaksa evolusi pada orang-orang yang selamat melalui galur Progenitor yang dijuluki "Uroboros". 


Versi prototipe Uroboros berbagi kecenderungan negatif Progenitor untuk menyebabkan kematian di hampir semua pasien, sehingga tidak praktis untuk digunakan pada subjek uji. Meskipun demikian, Valentine dijadwalkan berada di gelombang pertama. Selama pemeriksaan pendahuluan terhadap tubuhnya, diketahui bahwa vaksinasi yang diterimanya pada tahun 1998 untuk infeksi t-Virusnya belum mengimunisasinya secara total. 


Strain virus mutan sebenarnya telah tertidur di tubuhnya selama delapan tahun terakhir, dan telah diaktifkan selama Jill koma. Tubuh Jill Valentine dengan cepat melawan virus mutan dan menciptakan antibodi baru yang sangat murni. Perlawanan anomali ini membuatnya tidak berharga sebagai subjek tes tahap awal, meskipun dia terhindar untuk studi lebih lanjut.


Apakah Jill Valentine Masih Hidup?

Wesker berteori bahwa paparan antibodi Jill Valentine akan memberi jalan bagi strain Uroboros yang lebih dapat ditoleransi oleh tubuh manusia, dan membuatnya tetap hidup sebagai "pabrik hidup" untuk mendapatkan antibodi dari darahnya.


Setelah kembali dari Afrika, Valentine dibawa ke laboratorium BSAA untuk menjalani berbagai tes karena paparannya yang luas terhadap berbagai virus, dan eksperimen Wesker. Jill mengirim email ke Burton tentang kebosanannya dari tes ini, mengatakan bahwa dia sangat ingin kembali ke lapangan setelah rehabilitasinya selesai, memberinya beberapa saran tentang bagaimana berdamai dengan Moira dan berharap untuk menerima pesta kembali dengan gaya. 


Biografi Jill Valentine Resident Evil, Di belakang, Jill dan Redfield meminta Burton untuk bergabung dengan BSAA, yang akhirnya diterimanya.