Berapa Umur Sakura Haruno di Serie Boruto: Naruto Next Generation

umur sakura haruno, usia sakura haruno
Berapa umur Sakura Haruno di Serie Boruto: Naruto Next Generation

Berapa umur Sakura Haruno di Serie Boruto: Naruto Next Generation"? Masashi Kishimoto menciptakan seri Naruto, dan mulai ditayangkan pada tahun 2002 dan berakhir setelah dua anime pada tanggal 23 Maret 2017. Manga ini diserialkan dari 21 September 1999, hingga 10 November 2014. 


Ini adalah salah satu anime paling populer. Acara ini berlangsung lebih dari dua dekade tentang kisah seorang shinobi muda, dan saat ini, Boruto: Naruto Next Generation adalah penerus dari seri Shonen yang menakjubkan ini.


Serial baru ini berkisah tentang putra Naruto, Boruto Uzumaki, dan perjalanannya untuk menjadi seorang ninja yang hebat, bersama dengan teman-temannya Mitsuki dan Sarada Uchiha. Serial manga mulai diserialkan pada 9 Mei 2016, dan animenya mulai ditayangkan setahun kemudian pada 2017. 


Baik manga dan anime masih berlangsung. Dan semua karakter favorit kami dari seri Naruto asli adalah orang dewasa di Boruto. Rasanya masih seperti kemarin, ketika Sakura masih seorang gadis muda yang ingin berkencan dengan Sasuke Uchiha. 


Tapi sekarang, dia adalah kepala tim medis Konohagakure. Selanjutnya, dia juga istri Sasuke, dengan siapa dia juga memiliki seorang putri. Oleh karena itu, penggemar juga ingin tahu berapa umur Sakura di “Boruto: Naruto Next Generations“.


Siapakah Sakura Haruno?

Sakura Haruno adalah kunoichi dari Konohagakure, Desa Tersembunyi di Daun. Dia berasal dari keluarga normal, lahir dari orang tua yang bukan karakter penting dalam serial tersebut. Tapi Sakura memiliki potensi untuk menjadi ninja hebat suatu hari nanti, dan dia juga memiliki nilai bagus di Akademi Ninja. 


Selanjutnya, dia naksir berat pada teman sekelasnya, Sasuke Uchiha. Jadi dia bahkan memanjangkan rambutnya hanya untuk membuatnya terkesan. Setelah lulus dari Akademi Ninja, dia ditempatkan di tim yang sama dengan Sasuke, dan Naruto Uzumaki, yang naksir Sakura. Ketiganya berada di bawah bimbingan salah satu shinobi terhebat, Kakashi Hatake.


Di awal seri, keempatnya tidak akur, terutama dua rekan satu timnya yang lain, Sasuke dan Naruto. Namun seiring berjalannya cerita, mereka menjadi tim yang kuat dan juga seperti keluarga. Namun, Sasuke melepaskan diri dari tim untuk menjadi lebih kuat dan memenuhi ambisinya. Bahkan Naruto memulai perjalanannya sendiri dengan Jiraiya untuk berlatih dan menjadi lebih kuat. Oleh karena itu, Sakura merasa tertinggal, meminta Hokage Kelima, Tsunade, untuk melatihnya.


Berapa Umur Sakura Haruno Dalam Serie Boruto?

Pada awal seri Naruto asli, dinyatakan bahwa umur Sakura Haruno berusia sekitar 12 tahun saat itu. Kemudian setelah Naruto dan Sasuke meninggalkan desa dan Sakura adalah satu-satunya yang tertinggal di desa. Karena itu, dia juga mulai berlatih dengan Tsunade. Seri berikutnya, Naruto Shippuden, terjadi setelah tiga tahun, jadi usia Sakura Haruno berumur sekitar 16 tahun.


umur sakura haruno, usia sakura haruno
Berapa umur Sakura Haruno di Serie Boruto: Naruto Next Generation
Saat umur Sakura berusia 16 tahun dia melalui banyak hal. Sebagian besar Shippuden berlangsung dalam durasi tahun, dan dalam rentang waktu ini, dia bertarung melawan organisasi jahat, Akatsuki, dan ditikam oleh naksirnya. Kemudian dia bertarung dalam Perang Besar Shinobi, di mana dia menjadi bagian dari tim medis dan juga menguasai "Seratus Tanda Penyembuhan" miliknya. Sebelum perang, sudah berusia 17 tahun.

Kemudian peristiwa “Naruto: The Last” terjadi dua tahun setelah perang, membuat Sakura berusia 19 tahun. Dia kemudian mengikat simpul dengan Sasuke Uchiha dan bahkan menemani suaminya dalam petualangannya. Dia melahirkan selama petualangan itu dan melahirkan Sarada di salah satu tempat persembunyian Orochimaru. 


Berapa Umur Sakura Haruno di Serie Boruto: Naruto Next Generation, Sakura Haruno berusia sekitar 21 tahun saat kelahiran putrinya. Serial terbaru Boruto: Naruto Next Generation mengambil setting 12 tahun setelah Sarada lahir, membuat Sakura Haruno berusia 33 tahun.