Balrog Sang Petinju Kehidupan Nyata Mike Tyson

balrog sang petinju
Balrog Sang Petinju Kehidupan Nyata Mike Tyson

Balrog Sang Petinju Kehidupan Nyata Mike Tyson, Artikel ini berisi uraian tentang Balrog si petinju, yang dikenal sebagai "M. Bison" di Jepang. Untuk karakter yang dikenal sebagai "Balrog" di Jepang, lihat Vega (Street Fighter). Untuk karakter yang dikenal sebagai "M. Bison" di luar Jepang, lihat M. Bison.


Balrog, juga dikenal sebagai Boxer (untuk turnamen internasional), adalah karakter fiksi dalam seri Street Fighter Capcom. Dia membuat penampilan pertamanya di Street Fighter II: The World Warrior pada tahun 1991. Dalam serial tersebut, dia adalah seorang petinju dan antagonis yang bekerja untuk organisasi M. Bison, Shadaloo.


Meskipun Balrog menyukai wanita, Chun Li adalah satu pengecualian. Karena dia adalah anggota Shadaloo dan salah satu bawahan utama Bison, Chun Li melihat Balrog sang petinju sebagai musuh. Keduanya akan bertemu selama cutscene saingan Balrog, di mana Chun Li akan mencoba membawa Balrog yang resisten untuk diinterogasi.


Karakter Gameplay Balrog Sang Petinju

Balrog sang petinju digambarkan sebagai petinju Afrika-Amerika yang mengenakan celana biru dengan lis putih, Sebagai seorang petinju, Balrog sang petinju umumnya tidak bertarung dengan kakinya. Ini membuatnya unik di antara karakter permainan.


Alih-alih memiliki tiga serangan pukulan dan tiga serangan tendangan seperti pemain lainnya, ia memiliki enam pukulan, dengan tombol tendangan umumnya (tetapi tidak selalu) digunakan untuk pukulan rendah sedangkan tombol pukulan digunakan untuk pukulan tinggi. 


Balrog Sang Petinju juga tidak memiliki serangan proyektil, tidak seperti banyak karakter Street Fighter. Banyak dari serangan spesialnya, kombo super dan kombo ultra terdiri dari pukulan dasbor, beberapa di antaranya dapat melewati proyektil. Balrog terpilih sebagai 18 dalam jajak pendapat popularitas Capcom sendiri dari 85 karakter untuk ulang tahun ke-15 Street Fighter. 


IGN memberi peringkat Balrog sang petinju di nomor 15 dalam daftar karakter Street Fighter teratas mereka pada tahun 2008, mencatat kesamaannya dengan Tyson serta perannya sebagai salah satu perwakilan tinju dalam game fighting. 


Pada tahun 2009, GameDaily menobatkannya sebagai salah satu karakter hitam terhebat dalam permainan, mencatat bahwa meskipun bukan karakter terdalam dalam daftar, ia memiliki umur panjang yang signifikan sebagai karakter seri Street Fighter dan menerima pujian karena mewakili tinju dalam permainan "bersama seni bela diri yang lebih mencolok".


UGO memberinya peringkat ke-12 dalam daftar karakter Street Fighter teratas pada tahun 2010. GamesRadar menulis dalam daftar pukulan paling memuaskan dalam permainan,

"sementara itu bukan pukulan paling ikonik atau terkenal di Street Fighter, Bagian Atas Dash masih memiliki pukulan yang cukup buruk." 


Laporan Bleacher mencantumkan Balrog sebagai petinju fiksi terbaik ke-10, tetapi dikritik dia dengan memanggilnya "salah satu bos video game terburuk yang pernah ada", dengan alasan bahwa dia hanya bisa memukul.


Di sisi lain, Edge menyatakan bahwa Balrog Sang Petinju "tampaknya sedikit tidak berguna" mengingat Dudley, seorang petinju yang diperkenalkan di Street Fighter III. Dalam survei resmi oleh Namco, Balrog adalah karakter sampingan Street Fighter yang paling sedikit diminta untuk ditambahkan ke daftar Tekken X Street Fighter.


Kehidupan Nyata Balrog Sang Petinju Seperti Petinju Legenda Mike Tyson

Balrog sang petinju digambarkan sebagai petinju Afrika-Amerika yang mengenakan celana pendek biru dengan lis putih dan kemeja putih robek di bawah tank top biru, mengenakan sarung tinju merah dan sepatu tinju. Di Jepang, karakter Balrog bernama M. Bison (dengan huruf inisial untuk "Mike") setelah petinju kehidupan nyata Mike Tyson


Namun, ketika pengembang Street Fighter II sedang mengerjakan versi luar negeri, mereka merotasi nama tiga karakter bos untuk lokalisasi bahasa Inggris, karena khawatir penamaan karakter petinju "Mike Bison" mungkin merupakan kewajiban hukum.


Dengan tinggi 1,96 m (6 ft 5 in), Balrog adalah petarung bertubuh tinggi, besar, dan berat dalam seri Street Fighter. Sebagai perbandingan, Tyson hanya memiliki tinggi 1,79 m (5 kaki 10 inci). Dalam intro Alpha 3-nya, berat Balrog tercatat 102 kilogram (225 lb), sama dengan Mike Tyson dalam kemenangan terakhirnya. Dia hanya dikenal sebagai Boxer untuk turnamen internasional.


Balrog Sang Petinju Kehidupan Nyata Mike Tyson, Seorang karakter bernama Mike, yang juga seorang petinju Afrika-Amerika, muncul di Street Fighter asli. Meskipun diakui sebagai karakter yang terpisah, Mike dianggap sebagai prototipe Balrog karena nama mereka yang mirip (ketika seseorang menganggap nama Jepang Balrog, Mike Bison).